Minggu, 21 Oktober 2012

Fenomena Internet



Fenomena Internet ??

Masalah internet masih menjadi fenomena yang sangat mendasar, bayangkan untuk mengaksesnya saja, tidak semua daerah bisa terutama di daerah bagian pelosok. Bagi yang tinggal di perkotaan atau kota-kota besar lainnya tidak menjadi masalah yang terlalu berarti, mereka dapat mengakses internet di manapun. Namun, hal tersebut bukan berarti semua masalah dapat ‘beres’ gitu aja, buktinya walaupun tinggal di daerah perkotaan, namun tidak setiap orang mempunyai akses internet sendiri di rumahnya, bahkan sebagian besar masih menggunakan warnet sebagai media utama bagi mereka, dan sebagian yang lain masih belum terlalu mengerti tentang internet. Nah loh, ini sungguh merupakan fenomena yang sangat memprihatinkan di ERA yang serba canggih ini masih banyak ‘firewall’ yang membatasi kita untuk mengakses teknologi tersebut, tentunya hal tersebut dapat menjadi masalah tersendiri bagi masyarakat pada umumnya.
Misal: terdapat kondisi cuaca yang tidak memungkinkan, sedikitnya waktu luang yang kita miliki(untuk sekedar pergi ke warnet), de el el.. pokoknya ada saja faktor yang menyebabkan terbenturnya ruang dan waktu. Bagi ‘si Maniak internet’ tentunya hal itu tidak jadi masalah sama sekali baik siang ato malam, panas ato ujan mereka tetep aja ENJOY ngenet sampai lama di depan komputer bahkan sampai nggak ingat waktu. Bagi saya internet adalah sebuah teknologi besar yang sangat berarti untuk mendukung perkembangan teknologi selanjutnya. Mungkin sebagian besar orang ‘lama’ ada yang mengaggap bahwa internet sebagai media/pengaruh buruk bagi perkembangan anak, yaa itu sih tergantung orangnya saja, yang penting kita dapat mengambil sisi-sisi positif dan saya yakin manfaatnya jauh lebih besar dibanding pengaruh buruk yang mungkin terjadi.
Diantaranya fenomena internet, saya sudah cari di bawah ini….

Barack Obama Larang Anaknya Gunakan Facebook


Seperti yang kita ketahui sebelumnya, pada kampanye pemilihan presiden Amerika Serikat tahun 2008, Presiden Barack Obama sangat bergantung pada penggunaan jejaring sosial facebook untuk mencari dukungan. Namun sekarang, Obama membuat peraturan di keluarganya yang melarang anak-anaknya menggunakan facebook.
Obama menilai kedua putrinya, Sasha (10 tahun) dan Malia (13 tahun), masih belum cukup umur dalam menggunakan facebook. Obama khawatir putrinya akan mempublish kehidupan pribadi keluarganya sehingga menjadi santapan publik. Hal ini tentu memungkinkan orang asing untuk mencampuri urusan keluarganya. Inilah yang menjadi kekhawatiran Obama bila ia mengijinkan anaknya menggunakan facebook. Oleh karena itu, kedua putrinya pun harus menunggu 4 tahun lagi jika ingin menggunakan facebook.
Hal ini tentu saja sangat ironi mengingat Obama menggunakan facebook untuk meraih dukungan kaum-kaum muda dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat tahun 2008. Akibatnya, Obama dikenal sebagai "First Media Social President".


David Bechkam Dapat Peringatan Dari Anak Kecil Indonesia
Dalam kunjungannya bersama rekan-rekannya di LA Galaxy ke Indonesia untuk melakukan laga uji coba menghadapi timnas Indonesia selection, David Beckham tampaknya benar-benar mendapatkan sambutan khusus.
Setelah disambut oleh Syahrini dengan 'jambul khatulistiwa'nya di bandara Soekarno-Hatta, kali ini Beckham bertemu dengan seorang anak kecil yang menggunakan kaos yang tampaknya dibuat khusus untuk menyambut kedatangan superstar tersebut.
Anak kecil tersebut menggunakan sebuah kaos merah yang bertuliskan 'You Better Watch Out Beckham!'. Sontak hal tersebut mengundang perhatian Beckham, sehingga dia mengajak anak kecil tersebut berfoto.
Pada foto tersebut, terlihat Beckham tampak tertawa dan menunjuk tulisan pada kaos anak kecil tersebut. Beckham telah menempatkan foto tersebut pada fans page resminya di Facebook. Beckham mengatakan 'In Jakarta, check out the shirt,

Efek Memiliki Nama yang Mudah Diucapkan
Kali ini ada kabar gembira bagi mereka-mereka memiliki nama yang simple dan mudah diucapkan.
Menurut penelitian yang dilakukan oleh para ilmuan Amerika dan Australia, nama yang mudah diucapkan memiliki pengaruh yang sangat penting bagi orang tersebut untuk diterima di lingkungan kerja dan kesempatan mereka untuk dipromosikan ke jabatan yang lebih tinggi semakin terbuka lebar.
Tidak hanya mempermudah promosi, nama tersebut juga memiliki efek dalam menjalin hubungan pertemanan karena menurut Dr.Simon Laham dari Melbourne of University, mereka memiliki kesan positif sehingga banyak orang yang mau menjadi temannya.
Dr Adam Alter, seorang penulis dari University’s Stern School of Business di New York, menyatakan bahwa orang-orang saat ini tidak menyadari dampak dari sebuah nama padahal nama dapat mempengaruhi penilaian seseorang. Nama dapat mempengaruhi kesan seseorang dalam mengambil keputusan.

Nah, bagi Anda-Anda yang sedang bingung memikirkan nama buat calon anaknya, ini tentu bisa menjadi pertimbangan bagi Anda dalam menentukan nama sang buah hati. Tidak perlu nama yang panjang-panjang atau sok kebarat-baratan, yang paling penting adalah mudah atau tidaknya nama tersebut di ucapkan.
Pertimbangan karir anak Anda di masa depan dimulai dari memilih nama. Pilih nama yang simple dan mudah diucapkan sehingga anak Anda bisa memiliki banyak teman dan jenjang karir yang baik.



0 komentar:

Posting Komentar