Sabtu, 18 Oktober 2014

Judul buku Socrates

v  Socrates café, di tulis oleh Christopher Philllips
Pada prinsip – prinsip Socrates dan perjalanannya dalam menjelajahi filsafat dan pikir diri. Seorang filosof yang terkenal dengan frase I know that I know nothing. Metode pembelajaran Socrates bukanlah dengan cara menjelaskan, melainkan dengan cara mengajukan pertanyaan.

v   Dunia Sophie, judul aslinya The Sophie world karya Jostein gardeer

v   Socrates dalam Tetralogi Plato, Penulis : Ioanes Rakhmat, Kategori : filsafat dan ideologi.

Socrates di lahirkan tahun 469 atau 470 SM, dan di hukum mati dalam sebuah penjara Negara di Atena pada 399 ketika lakhes menjadi raja arkhon ( 400 – 399 SM ) Socrates tidak meninggalkan tulisan apa pun buah tangan’nya sendiri. Meskipun demikian, gagasan – gagasan Socrates member dampak intektual besar pada pemikiran barat melalui karya – karya plato

v   Plato hari – hari terakhir Socrates , penulis : Trendennick dan Harold Tarrant
Hari – hari terakhir Socrates memuat 4 bab utama, yakni Euthyphro, Apology, Crito, dan Phaedo, yang melukiskan saat – saat terakhir Socrates, seorang filsuf yunanin di adili dan kemudian dijatuhi hukuman mati, hingga saat – saat ajal’nya plato merekam semua ini dalam sebuah karya yang utuh, dengan mengambil sumber percakapan nyata maupun fiktif.

v   Apologia : pidato pembelaan Socrates yang meneguk racun kebenaran, penulis : Socrates featuring plato, penerjemah : fuad hasan, penerbit : pustaka jaya
Dunia filsafat memiliki seorang bidan yang mengusahakan lahirnya pemikir – pemikir baru, dia adalah Socrates ( 470 – 399 SM ). Filsuf bijaksana dari ranah yunani ini merupakan manusia pencari kebenaran sejati yang tak gentar dengan terpaan badai dari kaum sofis. Karena pola pikir Socrates bersembrangan dengan kaum sofis yang menganggap bahwa kebenaraan itu relatif. Socrates memiliki tekad untuk menaklukan ke angkuhan kaum sofis yang mengangggap diri mereka paling benar. Socrtaes berpendapat bahwa ajaran kehidupan adalah satu.

v   OPM ( Otonomi, pemekaran, dan merdeka ), saatnya kebenaran bersuara di tanah Melanesia. Diterbitkan oleh cendrawasih press, kotaraja, jayapura, cetakan 1, 2010.
       Socrates Luncurkan Buku Otsus Papua Telah Gagal
Buku setebal 408 halaman dengan latar belakang berwarna merah dan gambar pulau Papua itu isinya terdiri dari lima bab. Yang diantaranya membahas tentang latar belakang Otsus di Papua, Ostus sebagai solusi politik Indonesia, dan pemusnahan etnis Papua.
Jakarta, Aktual.co — Ketua pengurus badan Persekutuan Gereja-gereja Baptis Papua (PGGBP), Pendeta Socrates Sofyan Yoman, meluncurkan buku dengan judul "Otonomi Khusus (Otsus) Papua Telah Gagal" di aula STT GKI Padang Bulan, Kota Jayapura.
            Buku terbitan CenderawasihPress itu adalah buku yang kesekian kalinya ditulis oleh  
            Socrates Sofyan Yoman yang dicetak oleh Galangpress di Jogyakarta. Socrates lahir
            di Situbondo pada 15 Desember 1969 dan merupakan tokoh gereja yang vokal soal
            Papua. Dan merupakan dosen diberbagai Sekolah Tinggi Theologia di Kota dan
            Kabupaten Jayapura, yang pernah berbicara dengan staf khusus Sekertaris PBB pada
            Oktober 2011.



0 komentar:

Posting Komentar