Kamis, 13 Oktober 2011

Komik Korea: Shi Hwa Mong


Komik Korea: Shi Hwa Mong
cover1apakah tema ini menarik kalian?? supaya lebih fresh, gw tawarkan sesuatu yang beda, gw gak tau apakah diantara pembaca koreanindo ada yang suka baca komik korea, jadi gw hanya ingin menulis tentang komik korea pertama yang gw baca. sejujurnya gw adalah pecinta komik, tp menyedihkannya gw baru tau ada komik karangan orang korea 4 hari yang lalu waktu menemani seorang teman meminjam komik. jadi nama Lee Jong Eun yang terpampang di rak komik menarik perhatian gw, ternyata teman gw ini punya koleksi nya.
FYI: komik dalam hangul adalah 만화 (manhwa), klo gw gak salah y, hehehe..
jadi kita mulai saja, Lee Jong Eun menulis sekaligus yang menggambar komik yang berjudul SHIHWAMONG, nah komik ini bercerita tentang 3 orang cewek kembar yang dipanggil Shi, Hwa dan Mong. nah mereka ini sudah terpisah sejak umur 7 tahun. 9 tahun kemudian paman Eun Tae yang berambut panjang dan berkelakuan aneh ingin mencari 2 anak nya yang dibawa keluar korea. Anak pertama bernama Shi yang tomboy tapi pinter, sebenernya udah punya kenangan dan cinta sendiri di amerika. Mong, si anak ketiga yang tinggal di jepang, ceria dan mempunyai pacar kaya dan tampan bernama Rizuki. dan Hwa yang judes dan sok dewasa yang selama ini tinggal bersama paman Eun Tae di korea dan selalu berteman dengan Robin dan Phillip.shiwhamong_volume1_janimes001p-volume1-shiwhamong
komik ini skrg udah sampe jilid 10, jilid 10 ini baru keluar sekitar bulan mei di indonesia, overall komik ini ditujukan untuk cewek si, soalnya tema nya tentang kisah cinta gt, sebenernya dari segi cerita, gw suka sama komik ini, cuma terkesan hambar apalagi pas mereka tau sebenernya paman Eun Tae ithu sebenernya adalah ayah mereka, “haaa, apaan ini??!!!” ithu komentar gw waktu baca, hehehe…
apa beda komik jepang dan korea??
mnrt nara sumber terpercaya, mb ZuCha dan Mb Liza(2 orang teman kostan gw), dari gambar nya klo korea lebih modis dalam berpakaian, gaya rambut penulis jepang masi ikut rambut ikal2 gt, beda sama korea rambutnya banyak yang lurus, dari segi cerita juga udah bisa dibedakan mana komik buatan korea dan mana buatan jepang tanpa tau nama penulis nya.
mnrt gw?? Shi Hwa Mong gw kasi 4 dari 5 bintang, dengan alasan jalan cerita lucu dan menarik, gambar bagus, dan gw cinta sama Rizuki yang dingin tapi sayang banget sama Mong, hehehe…sampe2 pas gw baca, gw jadi membayangkan siapa y artis korea yang cocok jadi Rizuki kalo komik ini dijadikan drama. hehehe…

0 komentar:

Posting Komentar